Rabu, 06 Januari 2010

Sekilas Tentang Technorati

Dewasa ini blog telah banyak di gandrungi oleh para netter, baik itu kawula muda, ataupun yang telah dewasa (ya diatas 30 tahunanlah), mereka membuat blog tentu dengan berbagai macam tujuan yang berbeda, ada yang hanya ingin mengutarakan isi hati lewat blognya, ada juga yang menggunakan blog sebagai pencari dolar. Nah dengan semakin banyaknya blog yang ada maka terlahirlah sebuah mesin pencari khusus blog yaitu technorati.com.


Technorati adalah mesin pencari yang menghususkan dirinya untuk mencari blog-blog didunia maya. Dapat dikatakan demikian karena memang technorati hanya menerima atau mengindex blog saja ke directory mereka, tentunya dengan adanya technorati ini kita selaku seorang blogger dapat memanfaatkan technorati untuk mempromosikan blog kita. Technorati juga memberikan ranking kepada blog-blog yang telah diindexnya dan ternyata ranking dari technorati ini dapat menjadi parameter penting didalam memonetisasi blog selain google pagerank dan alexa rank.

Semakin kecil ranking technorati blog anda maka blog anda dapat dikatakan semakin baik menurut technorati, technorati memperhitungkan link yang masuk ke blog anda dari blog yang ada pada directori mereka (yang juga terdaftar di technorati) dan juga memperhitungkan fav yang dilakukan seseorang kepada blog yang terdaftar di technorati, fav disini dapat diartikan sebagai favorite it, jadi jika anda mem fav suatu blog pada tehnorati maka itu akan berdampak baik pada ranking technorati blog yang anda fav.

Nah satu lagi yang harus cukup diperhatikan, jika anda seorang blogger yang suka memonetisasi blog lewat paid review maka ranking technorati yang baik mutlak ada dalam blog anda, karena pengaman saya, saya ditolah oleh broker paid review karena technorati blog saya terlalu tinggi (jelek), selain itu ada hal yang cukup penting yang harus diperhatikan selain tachnorati rank, yaitu page rank dan alexa rank jika memang anda berniat untuk memonetisasi blog anda pada program-program tertentu.

Tidak ada salahnya jika anda mendaftarkan blog anda ke technorati, malah hal ini sangat perlu anda lakukan jika anda berniat akan memonitasi blog lewat broker paid review, untuk itu silahkan langsung menuju technorati.com untuk mendaftarkan blog anda, cara daftarnyapun cukup mudah layaknya membuat email di gmail atau yahoo.

Semoga kilasan informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda, jika temen-temen ada yang mempunyai informasi yang berhubungan tentang technorati, tidak ada salahnya temen-temen menginformasikannya lewat form komentar, masukan ataupun tambahan temen-temen akan sanyat membantu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar