Minggu, 27 Desember 2009

TANTE ALEXA UNTUK BOLOG KITA

Ada beberapa patokan dalam mengukur populer tidaknya blog dalam dunia blogging, yang biasa dipakai yaitu Pagerank dari google, alexa rank dari alexa.com dan tecnorati rank dari tecnorati.com. dan biasanya jika anda mengikuti program paid review ataupun Text Link Ad, hal-hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan misalnya pagerank minimal dua dan alexa dibawah 1 juta dan sebagainya.

Jika google memberi ranking dari 0 – 10 dan sepuluh adalah ranking terbaik maka alexa rank berbeda, mereka memberikan rangking dari jumlah yang tinggi ke rendah misal dari 20.000.000 sampai 1 dan dalam alexa rank semakin sedikit nilai alexa anda maka hal tersebut semakin bagus atau bisa dikatan alexa blog anda sexsi.

Tentu saja banyak blogger yang ingin alexa ranknya semakin buncit dan pageranknya semakin besar, ini wajar terjadi karena mereka terkadang membutuhkan hal tersebut. Banyak yang berkata jika kita sering posting minimal setiap hari maka pagerank kita akan cepat naik dan alexa rank kita akan semakin baik.

Sebenarnya tujuan posting kali ini saya hanya ingin mengiformasikan tentang situs alexa, yaa bisa juga anda katakan review situs alexa, sehingga dimungkinkan bagi anda yang baru mengenal alexa dapat ikut menaruh widget alexa diblog anda, guna menunjukkan apakah blog anda semakin baik ataukah sebaliknya.

Selain itu saya juga berharap dengan posting alexa ini, blog baru saya ini dapat mempunyai alexa yang sedikit, karena pada saat artikel ini di tulis ranking alexa blog ini belum ada atau bisa dikatakan masih numpang ama blogspot.

Hal lain yang ingin saya buktikan adalah tentang masalah alexa, karena blog baru saya yang bermesin wordpress, alexanya semakin turun ketika saya mereview situs alexa tersebut. Hal seperti ini memang sulit dipercaya tetapi ini memang terjadi pada blog saya. Mulanya blog saya selalu saya posting seminggu satu kali setelah ada sekitar 8 posting alexa rank tetap sama yaitu kisaran 21.000.000, nah setelah saya menulis artikel tentang cara memasukkan alexa di wordpress.com tiba-tiba tiga hari kemudian alexa saya turun drastis dari sebelumnya 21.000.000 menjadi 14.000.000, beberapa minggu kemudian saya coba menulis tentang alexa toolbar dan ternyata beberapa hari kemudian alexa saya turun lagi menjadi 9.000.000.

Untuk itulah semoga dengan posting kali ini tante alexa memberikan blog ini ranking yang semakin lama semakin baik, dan bagi temen-temen yang tertarik untuk memasang alexa di blgspotnya silahkan baca artikel saya Cara Pasang Alexa Rank di blogspot.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar