Sabtu, 02 Januari 2010

Akan selalu Optimis dengan blog ini

Rasa mengganjal akan kelangsungan blog ini sering kali muncul di dalam benak saya, ini wajar terjadi karena memang blog ini terbilang baru dan kurangnya waktu untuk merawat blog ini menyebabkan rasa itu dapat terjadi . blog ini memang belum dapat menjadi blog yang populer untuk menginformasikan berbagai hal kepada pembacanya, tetapi rasa optimis untuk mewujudkan agar blog ini dapat bermanfaat untuk pembacanya tentu masih ada dalam benak saya., untuk itu selalu berusaha untuk mengupayakan hal tersebut dapat terwujud adalah cara yang terbaik.

Tetapi memang tidak dapat dipungkiri bahwa blog ini belumlah menjadi blog yang saya damba-dambakan tetapi saya akan selalu berupaya untuk mencapai itu, buktinya pengunjung blog inipun masih sepi, pada saat artikel ini di tulis pengunjung blog ini masih di kisaran 5 orang per hari, sungguh mengedihkan bukan. Selain itu pagerank pun masih belum menetas bahkan alexa rank masih numpang sama blogspot. Munkin ini dapat terjadi karena belum saya optimasi dengan berbagai cara yang sedikit saya ketahui dan banyaknya link keluar yang ada di blog ini bisa jadi menjadi penghambat akan alexa dan page rank saya.

Terlepas dari kekurangan yang saya tulis diatas, ada pelajaran positif yang dapat saya ambil dari kekurang yang ada dalam blog ini, yaitu menjadikan blog mempunyai pengunjung yang banyak, alexa rank yang seksi, dan page rank gendut adalah bukan sesuatu hal yang instan, tetapi konsisten untuk merawat blog dan rasa optimis akan tercapainya hal tersebut harus mutlak ada dalam diri kita, sehingga dengan adanya konsistensi dan optimistis akan hal tersebut maka kitapun dapat termotivasi untuk selalu beranjak untuk menjadikan blog kita menjadi blog yang akan lebih baik dari sebelumnya.

Kemabali lagi kepada blog ini (maaf kawan, kalau terlalu subjecktif), di tahun 2010 ini saya akan mengupayakan agar blog ini menjadi lebih baik dengan berbagai cara yang telah saya ketahui dan telah saya terapkan di blog saya yang lain. Dan tentunya rasa optimis akan itu harus selalu ada dan saya jaga guna tercapainya tujuan akan blog yang lebih baik.

Hal yang harus ada adalah rasa optimis karena hal itu merupakan dasar untuk mencapai apa yang kita inginkan, jika kita optimis tentunya kita akan berusaha untuk mengerjakan sesuatu yang sebelumnya memang belum bisa dan pernah kita kerjakan. Dan sudilah kitanya kawan, untuk turut mendoakan agar apa yang saya harapkan pada blog ini dapat menjadi kenyataan di tahun 2010 ini.

Akhirnya saya juga mengucapakan selamat kepada sobat blogger yang telah mencapai apa yang anda targetkan pada blog anda, dan yang belum tercapai seperti saya, kita harus selalu optimis bahwa itu pasti akan terwujud dengan selalu berusaha untuk mengupayakan agar apa yang kita inginkan dapat terwujud.???




Tidak ada komentar:

Posting Komentar