Senin, 01 Maret 2010

Monetisasi blog dengan adbrite

Sekarang waktunya sedikit menulis tentang cara monetisasi blog (mencari duit dengan blog), masak tag line blog ini Info bloging dan bisnis internet kok ga ada artikel yang membahas tentang bisnis internet,,,, kan lucu. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan menginformasikan program yang dapat kita (baca:blogger) ikuti untuk memonetisasi blog kita, memang banyak sekali program atau bisnis internet yang dapat kita ikuti, semisal pay per clik, paid review, text ink ad, ptc dsb. Sedangkan pada kesempatan kali ini saya ingin menginformasikan tentang salah satu program pay per clik yaitu adbrite.


Tentu jika anda telah lama bergelut didalam bisnis internet, anda pasti mengenal yang namanya pay per clik (dibayar perclik), jika kita mengikuti program pay per clik maka kita akan di bayar ketika ada pegunjung blog kita yang mengclik iklan di blog kita (tentunya iklan tersebut dari program pay per clik yang kita ikuti). Adbride merupakan salah satu program pay per clik yang ada di internet, sistem kerjanyapun hampir sama denga ppc yang lain, kita tinggal daftar kemudian meletakkan code di blog kita. Adbride bisa menjadi alternative bagi anda yang di baned atau tidak kunjung di aprove adsense, saya sarankan anda menaruh iklan adbride (code iklan) di blog berbahasa inggris, karena jika code iklan ditaruh di blog indo, kemungkinan iklan tidak akan muncul atau sulit muncul (ini menurut pengalaman saya sih.. hehehe, tapi kalau ada yang bisa munculin iklan adbride di blog indo, boleh donk di share disini).

Oya untuk masalah bayaran per clik , adbride sepertinya cukup pelit karena rata-rata yang saya dapat kisaran 0,07 $ / cliknya (hikhik... kecil banget ya), selain membayar per clik adbride juga menghitung impresi dari iklan, maksudnya gini : setiap 1000 kali iklan yang muncul maka kita akan di bayar 0,05$, kecil sih tapi coba deh kalikan tentu hasilnya akan cukup banyak. Kalau 10000 impresi berarti 0,5 $. Jika blog atau web anda mempunyai traffic yang tinggi , tentu adbride dapat menjadi pilihan yang tepat, selain itu kita juga dapat meletakkan lebih dari 1 spot iklan di blog kita.

Untuk masalah pembayaran, adbride membayar dengan cek yang akan dikirim ke rumah kita, jadi jika anda mendaftar di adbride silahkan isi alamat rumah dengan benar... saya sih belum pernah menerima cek, soalnya ga da web inggris yang trafficnya gede.. terakhir cek akun di adbride, kalau ga salah baru dapet 3 $ lebih dikit (hehehe ... sedikit bangetnya). Tapi saya maklumi soalnya web yang ku pasangin adbride tu web percobaan (buat belajar), jadi yang ga terawat dan amburadul.. kalau ga percaya lihat ja web ku yang ku pasangin adbride.... di ziuu.co.cc..(webnya kacau balau .. oya silahkan sumbang kliknya juga bos... hehehe).

Dan untuk mendaftar adbride, silahkan klik disini atau bisa juga di adbride. setelah anda klik kemudian anda tinggal sign up (daftar) dan isi semua form yang disediakan, mudah kok layaknya buat email di gmail ... setelah semua selesai anda akan dapat mengembil kode iklan yang dapat anda taruh di blog anda dan semoga berhasil dengan adbride... oya jika ada pertanyaan seputar adbride , silahkan di tulis di form komertar, saya akan berusaha menjawabnya atau barangkali anda pengunjung yang dapat menjawabnya....




8 komentar: