Selasa, 12 Januari 2010

3 parameter blog yang wajib diketahui blogger





Ada beberapa parameter untuk mengukur kredibilitas blog kita yang saya rasa harus diketahui oleh para blogger, harus diketahui karena parameter-parameter tersebut banyak di gunakan dalam dunia blogging, terutama jika kita ingin
memonetisasi blog lewat program-program tertentu semisal paid review. Setidaknya menurut pandanagn saya dan banyaknya sumber mengatakan ada tiga parameter yang harus diketahui yaitu :

1. Google pagerank
Google pagerank memberikan ranking dari 0 sampai 10, semakin besar nilai ranking blog kita maka akan semakin dipandang baik blog kita di mata goolge, untuk lebih lanjut tentang google pagerank silahkan klik tentang google pagerank..
2. Alexa Rank
Berbeda dengan google page rank, alexa memberikan penilaian dari nilai tertinggi ke nilai terendah, misalnya dari 2000.000-1, nah semakin sedikit nilai alexa rank blog kita, maka blog kita akan semakin dipandang baik.. untuk lebih lanjut baca artikel saya pada tante alexa untuk blog kita.
3. Technorati Rank
Technorati rank sebenarnya hamir sama dengan alexa rank, tetapi disini technorati juga berfungsi sebagai sebuah mesin pencari yang dikhususkan untuk mencari blog. semakin kecil nilai technorati blog anda maka blog anda akan semakin dipandang baik, untuk lebih jelasnya tentang technorati rank silahkan baca artikel saya sekilas tentang technorati .

apa yang saya informasikan diatas adalah beberapa parameter yang sering digunakan untuk mengukur kredibilitras sebuah blog dan juga digunakan sebagai patokan jika kita ingin mengikuti program-program monetisasi blog tertentu semisal paid review. Dengan kita tahu parameter-parameter yang sering digunakan tersebut, maka kitapun dapat mengupayakan agar blog kita menjadi lebih baik (mencakup beberapa parameter diatas) sehingga ini akan dapat berdampak baik bagi kelangsungan blog kita. Dan Semoga apa yang saya tulis di atas dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar