Jumat, 22 Januari 2010

Pasang Keyword Di Blogspot | SEO Blogspot

Hal vital dalam optimasi mesin pencari adalah keyword, keyword merupakan kata kunci yang dapat memberitahukan pada clawler untuk dapat mengindek blog kita, disini peran kata kunci sangatlah penting, karena hal nomor satu yang dapat mengebabkan blog kita menjadi blog yang mudah ditemukan di search enggine adalah dengan menaruh kata kunci diblog.

Sebenarnya disini kita tidak hanya akan menaruh kata kunci saja, tetapi kita juga akan menaruh deskripsi blog dan pengarang atau pemilik blog, yang kesemuanya biasa disebut dengan Meta Tag. Diharapkan jika kita menaruh meta Tag, search enggine semisal GOOGLE, YAHOO, BING dan MSN akan dengan mudah mengindex blog kita karena telah ada deskripsi dan kata kunci di blog kita.

Tentu saja sebelum atau setelah anda menaruh kata kunci, anda harus mendaftarkan URL blog anda pada Mesin Pencari, semisal Mendaftar di Google ini bertujuan agar blog kita cepat terindex oleh mesin pencari. Dan dalam menaruh keyword di blog, anda juga harus jeli dalam menebak karta kunci, Misalnya blog anda tentang mobil tentunya keyword yang anda gunakan mempunyai hubungan dengan mobil, contoh : mobil mewah, kendaraan yang nyaman, mobil pribadi, dsb. Anda jangan sampai menggunakan kata kunci yang tidak ada hubungannya dengan content blog anda, karena ini akan berakibat fatal pada blog anda (bisa-bisa blog anda di blacklist oleh google)

Dalam blog berplatform blogger atau blogspot kita juga dapat meletakkan kata kunci dengan hanya mengotak-atik sedikit kode templete blog, sehingga dengan itu maka blog kita akan mempunyai kata kunci yang kita inginkan.

Cara meletakkan kata kunci diblog adalah sebagai berikut :
1. Login di blogger. Pada menu dashboard pilih layout.
2. Klik pada menu edit HTML.
3. Selanjutnya, cari kode berikut :

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

4. Copy Paste kode di bawah ini dan simpan tepat di bawah kode diatas.


<meta content='Deskripsi Blog' name='description'/>
<meta content='Kata Kunci Blog' name='keywords'/>
<meta content='Nama Anda' name='author'/>

KETERANGAN :
Deskripsi Blog --> Penjelasan Tentang isi dari Blog Anda (isi dengan deskrisi blog, jangan melebihi 200 karakter, sedikit juga tidak masalah asalkan menggambarkan deskripsi dari blog)
Kata Kunci Blog --> Kata Kunci tentang Blog anda ( cari kata kunci yang relevan dengan blog anda ,usahakan setiap kata kunci terdiri dari dua kata atau tiga kata misalnya mobil mewah, kendaraan super nyaman,(pisahkan dengan koma dan jangan melebihi 200 karakter, selain itu janagn sampai mengulang sebuah kata tiga kali))
Nama Anda --> tulis nama anda

5. setelah semua anda lakukan sekarang tinggal simpan template anda.

Mungkin itu sedikit banyak dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk anda.


2 komentar: