Sabtu, 14 November 2009

CARA MENDAFTAR SEARCH ENGGINE GOOGLE

Tidak dapat di pungkiri bahwa tujuan utama dari sebuah blog adalah agar tulisan-tulisan dalam blog tersebut dapat dibaca oleh orang lain (dalam artian pengunjung blog), sehingga pemilik blog harus berusaha agar blognya mempunyai pengunjung yang banyak..Dan Cara untuk mendapatkan pengunjungpun beragam, misalnya : kita bisa blogwalking atau berkunjung keblog orang lain untuk memberikan komentar, memasang iklan baris dsb, tetapi cara yang paling efektif tentunya adalah melalui search enggine, karena sebagian besar Netter menggunakan mesin pencari untuk memperoleh/mencari informasi di internet.

Tutorial ini berawal dari seorang teman akrab saya yang berbincang dikursi dekat anjungan kampus, teman/saudara saya berkata “Bro gimana Caranya agar blog aku dapat dikunjungi orang lain?”. Karena saya bukan seorang P
akar SEO (semoga saja kelak bisa jadi pakar SEO, Amiinn!!!!), sayapun hanya menyarankan atau menginformasikan beberapa cara yang telah saya gunakan untuk mendapatkan pengunjung diblog, yaa !!! lumayanlah, paling tidak dapat meningkatkan pengunjung yang datang diblog (tapi memang harus bekerja keras). Diantara cara-cara yang saya informasikan tersebut salah satunya adalah blog walking atau berkomentar diblog lain terutama blog dofollow, selain cara tersebut ada halvital yang harus dilakukan yaitu mendaftarkan blog disearch enggine, dengan mendaftarkan blog.di seach enggine, maka blog kita akan mempunyai kemungkinan ditemukan oleh pencari informasi (netter) melalui seach enggine dengan kata kunci yang telah kita bidik.

Tentu saja mesin pencari didunia ini sangat
dan amat banyak, tetapi yang terbesar adalah google, yahoo, msn. untuk itu kesempatan kali ini saya akan menginformasikan bagaimana cara agar blog kita dapat terindek oleh mesin pencari(dalam hal ini adalah google).

Bagi yang telah tahu bagaimana mendaftarkan alamat blog di seach enggine, silahkan abaikan saja tutorial dibawah ini, dan silahkan b
aca artikel saya yang lain. Bagi yang belum tahu silahkan simak beberapa langkah dibawah ini:

silahkan masuk ke www.google.com/addurl, setelah anda masuk, anda akan langsung diberi sebuah form isian yang harus anda isi sesuai dengan blog anda. (lihat dibawah untuk mengetahui detailnya)

1. URL : isikan dengan URL blog anda (alamat blog anda misal namablogmu.blogspot.com)
2. Comments : Isikan dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog anda,. (anda juga bisa mengambil dari judul artikel yang memang menggambarkan blog anda, dan usahakan dua kata), jika keyword anda lebih dari satu pisahkan dengan koma “,” (tanpa tanda petik)
3. dibawah coment terdapat kotak bergambar dan kotak kosong, isi kotak kosong tersebut dengan kata atau huruf-huruf yang terdapat didalam gambar (verifikasi)
4. langkah terakhir, silahkan klik tombol ADD URL
5. selesai

catatan :mungkin blog anda tidak akan bisa langsung terindex oleh google, tunggu sekitar satu minggu agar blog anda dapat terindex dan jangan lupa untuk selalu update blog anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar