Selasa, 15 Juni 2010

PROMOSIKAN BLOG DENGAN BLOGWALKING

jika kita berbicara tentang bagaimana mempromosikan blog baru kita, tentu kita akan merujuk kepada berbagai cara yang umum dilakukan para blogger untuk memperkenalkan blog baru mereka, banyak cara yang dilakukan para blogger agar blog baru mereka dapat dikenal banyak orang. Dan salah satu Yang umum dilakukan seorang blogger untuk mempromosikan blog baru mereka adalah dengan cara BLOGWALKING.

Blog Walking dapat diartikan suatu rutinitas seorang blogger dalam mengunjungi blog lain dan meninggalkan jejak berupa pesan beserta link blog milik seorang blogger tersebut diblog yang telah dikunjungi.

Jika posisi anda sekarang adalah seorang blogger baru yang tentunya baru mempunyai sebuah blog, langkah awal mempromosikan blog anda adalah dengan cara blog walking atau berkomentar di blog orang lain, selain ini bertujuan agar blog anda dikenal oleh pemilik blog tersebut, juga diharapkan para pengunjung blog tersebut dapat melihat jejak anda yaitu berupa pesan dan link, sehingga mereka dapat mengikuti anda untuk menuju pada blog baru anda.

Trik yang cukup baik adalah ketika anda meninggalkan pesan, jangan hanya meninggalkan pesan berupa perkenalan semata ataupun hanya berkomentar asal-asalan, tetapi tambahkan sebuah pesan yang mempunyai hubungan dengan content blog yang anda kunjungi. Dengan anda melakukan trik tersebut, saya yakin seorang pemilik blog akan merasa terhormat karena tulisan mereka telah dibaca oleh pengunjung blognya. Sehingga mereka (pemilik blog) akan dengan senang hati membalas komentar anda dan juga mereka akan melakukan kunjungan balik ke blog anda.

Saya rasa tidak ada salahnya jika saat anda online, anda menyempatkan untuk blogwalking guna selain mempromosikan blog anda, juga untuk ajang silaturrahmi dengan blogger lain. Sehingga andapun dapat banyak mengenal dan belajar dari blogger lain.

Catatan : blogwalking tidak hanya dugunakan oleh pemula, tetapi para blogger yang sudah lama menekuni bidang bloggingpun masih dan selalu menyempatkan sedikit waktunya untuk sekedar blogwalking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar