Rabu, 02 Juni 2010

Cara mengetahui posisi Keyword di google.co.id (serp)

saya yakin para blogger tentunya ingin mengetahui posisi keyword blognya di google.co.id atau google.com, karena dengan kita (blogger) mengetahu posisi keyword di mesin pencari , ini akan dapat menunjukkan apakah keyword yang telah kita bidik telah sukses bertengger di mesin pencari atau belum. selain itu dengan mengetahui posisi keyword kita di google, kita juga dapat jadikan acuan untuk memperbaiki posisi keyword kita di mesin pencari.

nah untuk mengetahui posisi keyword atau kata kunci blog kita di mesin pencari google, maka kita dapat menggukan layanan gratis dari website seoserp. dimana web ini mengediakan tool gratis untuk melakukan cek keyword pada mesin pencari google. oya langsung saja saya akan sedikit menginformasikan bagaimana cara agar kita bisa mengtahui posisi keyword blog kita pada mesin pencari google dengan menggukan tool dari web seoserp.com.

pertama masuk ke situs http://www.seoserp.com/web_tools/google_top_1000_serps_checker.asp setalah anda masuk, anda akan disuguhkan form seperti dibawah ini, kemudian isikan sesuai kebutuhan, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

pada gambar diatas saya melakukan cek keyword di blog ipoetmedia.blogspot.com, dengan menggunkan kata kunci orang terkaya di indonesia 2010 dan dengan memilih pada pencarian google.co.id, artinya memilih pada wilayah indonesia saja. jadi jika anda ingin emmilih pada pencarian di negara tertentu , anda inggal pilih pada daftar yang telah disediakan. kemudian setelah tepat keyword yang anda bidik klik Submir Query, dan anda akan memperoleh data sesuai dengan pencarian digoogle.co.id. kalau untuk data pencarian diatas adalah seperti gambar di bawah ini.


dari data yang ditunjukkan diatas berarti blog ipoetmedia.blogspot.com , memperoleh peringkat satu dan dua di google.co.id pada postingan orang terkaya di indonesia. gimana budah bukan cara melakukan cek posisi keyword di google.co.id.

silahkan ciba jika anda ingin mengetahu posisi keyword di google.co.id atau di google.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar