Senin, 24 Mei 2010

web hosting gratis 000space.com

Hosting dan domain adalah category baru di blog quick-zone ini, dimana kategori ini saya buat karena memang jujur saja, saya biasanya sangat suka mencoba hosting dan domain gratis hehehe (maklum bos, siapa sih yang ga suka yang gratis). Nah untuk posting pertama dari category domain dan hosting, saya akan sedikit menginformasikan tentang hosting gratis yaitu 000space.com. sebenarnya tulisan ini pernah saya tulis di blog saya yang lain, tetapi berhubung blog yang tersebut sudah saya tinggalin, maka akan saya tulis kembali di blo quick zone ini.

Tentu saja jika kita berbicara tentang sesuatu hal yang gratis, kita harus berani menerima resiko akan berbagai hal yang munkin terjadi, misalnya dalam hal ini kita berbicara tentang web hosting gratis 000space.com, tentu kita tidak dapat berbuat apa-apa jikalau nanti web hosting gratis ini tutup atau jika hosting ini di komersialkan, nah itulah konsekuensi pada sesuatu yang tidak berbayar??. Karena berdasarkan pengalaman yang lalu, ketika saya menggunkan hosting 0fess.net , tiba-tiba sebuah website saya yang bermesin Joomla, tidak dapat dibuka di semua browser ( atau bisa dikatakan tidak dapat di akses), selidik demi selidik ternyata penggunaan badwidh dari hosting tersebut telah melebihi kapasitas, sehingga akibatnya seperti yang telah saya ceritakan tadi, tentu saja anda tidak ingin web yang telah anda rawat sekian lamanya tiba-tiba hilang bukan???? Untuk itu jika anda tertarik dengan layana seperti hosting gratis ini, saran saya selalu backup data anda sehinga jikalau ada suatu hal yang tidak diharapkan, data anda tidak hilang?.

Saya rasa tidak ada salah jika anda menggunkan hosting gratis ini, tooh ini kan gratis, ini bisa anda gunakan untuk belajar membuat website sederhana atau website yang cukup complex. Tetapi saya tidak menganjurkan hosting gratis digunakan untuk bisnis , maksud saya digunakan untuk web bisnis misal web perusahaan, kantor ataupun web yang sifatnya cukup penting, tentu saja anda tidak ingin usaha anda tersedat-sendat hanya karena masalah hosting gratis ini bukan??

Oke ?? buat para pembelajar yang tertarik menggunkan hosting gratis ini saya akan sedikit menginformasikan beberapa fasilitas yang disediakan pengembang untuk membernya, dibawah ini adalah beberapa fitur 000space.com

1. 5,5 Gigabytes of space
2. 200,000 Megabytes of bandwidth
3. Free PHP Sockets & cURL enabled
4. 50 Free Add-on / parked domains
5. 50 Free Sub domains
6. 50 Free MySQLdatabases
7. Free POP + IMAP email
8. Free Custom MX records
9. Free Custom CNAME records
10. 10. Free Fantastico type installer (sorry bos, tetapi sekarang sepertinya dah ditutup dengan alasan maintenance)

Melihat dari fitur yang saya tulis di atas ,saya yakin anda akan terkaget-kaget dengan berbagai fitur-fitur yang disediakan secara gratis, bayangkan saja selain kita diberikan space sebesar 5,5 GB kita juga di berikan Bandwidth sebesar 200 Gb, coba anda bandingkan dengan hosting gratis lain, yang munkin hanya akan mengediakan bandwidh sebesar 1 Gb. Bagi para pembelajar yang tertari dengan hosting ini silahkan langsung menuju ke TKP. Terakhir Saya ingin menegaskan kembali, jangan sekali-kali menggunkan hosting gratis untuk anda gunakan sebagai hosting website penting (hal yang fital atau cukup berpengaruh jika terjadi masalah) dalam suatu entitas, baik itu perusahaan, organisasi dan sebagainya, karena hal ini akan berakibat fatal dan akan lebih merugikan secara materil.kecuali jika anda telah mengantisipasi berbagai kemungkina yang kan terjadi di suatu saat nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar