Minggu, 31 Januari 2010

JEJARING SOSIAL BUATAN ANAK NEGERI | KOPROL.COM

kawan,!! setelah sebelumnya saya sedikit menulis tentang jejaring sosial indonesia, yang lebih sempitnya yaitu jejaring sosial milik telkomsel (MY-PULAU), maka kali ini saya akan sedikit sharing tentang jejaring sosial indonesia yang lain dan cukup menarik yaitu koprol.com. Tulisan ini Berawal dari seorang teman yang menginformasikan adanya jejaring sosial karya anak bangsa yaitu koprol. Teman saya memberitahukan bahwa jejaring sosial itu ditayangkan atau di review di metro tv (maklum bos jarang nonton tipi, jadi ga tahu informasi dari tipi), setelah beberapa hari kemudian saya mencobanya dan ternyata menurut kesimpulan saya bahwa jejaring sosial ini tidak kalah dengan jejaring sosial luar negeri.

Koprol cukup menarik untuk di ikuti karena fitur yang disuntikkan dikoprol cukup lengkap (saya pikir jejaring sosial ini adalah jejaring sosial gado-gado, karena banyak sekali kombinasi fitur yang disematkan dari berbagai jejaring sosial yang lain semisal saja fasilitas comment yang mirip dengan Plurk, model Lifestream dari Twitter dsb, sehingga membuat jejaring ini patut untuk di ikuti). selain itu koprol adalah jejaring sosial buatan anak negeri, jadi serasa bangga jika menggunakan jejaring sosial ini. Dengan koprol kita dapat update status, komen status teman ,mengirim email dsb. Tidak hanya itu koprolpun menyediakan sejumlah (banyak) tempat dimana kita bisa chek in dilokasi tersebut (berarti disini koprol juga berbasis lokasi), nah dengan anda memilih lokasi tersebut maka andapun bisa melihat siapa yang telah dan tengah chek in dilokasi yang anda pilih.

Menghubungkan orang disekitar kamu, itulah tag line dari koprol, tag line yang secara langsung menginformasikan tentang kegunaan utama situs jejaring sosial buatan anak negeri ini. Oya selain itu ternyata koprol juga dapat diakses disemua browser HP dan serunya lagi kita tidak perlu menggunakan GPS , ini dapat memudahkan kita yang selalu bepergian, karena walaupun tidak ada komputer atau laptop, koprolpun tetap jalan.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh, koprol sebenarnya diluncurkan pada awal februari 2009, berarti jejaring sosial ini masih baru dan sepertinyakan akan selalu dikembangkan oleh developmentnya. Semoga saja development indonesia semakin berkembang sehingga negara kitapun akan semakin baik dengan SDM yang mumpuni di bidangnnya. Good luck untuk koprol dan terima kasih atas layanannya.

8 komentar: