Selasa, 29 Desember 2009

Tips mempercepat Loading Page di blogspot

Pernahkah anda berkunjung ke situs orang lain dan merasakan loading page dari situs tersebut amat dan sangat lambat?, jika yaaa, tentu rasanya cukup menyebalkan karena kita terlalu lama menunggu hingga waktu kita terbuang sia-sia. Nah anda juga tidak ingin hal tersebut terjadi pada blogspot kesayangan anda bukan?. Untuk itu saya akan sedikit menginformasikan beberapa tips yang dapat anda coba untuk mempercepat loading pade blog spot, sehingga dimungkinkan jika nanti anda terapkan maka dapat membantu mempercepat loading page blog anda.

Dibawah ini adalah beberapa tipsnya:

1. Jumlah Posting halaman Awal
Jumalah posting di homepage usahakan tidak melebihi 10 artikel, anda bisa menggunakan 7 poting dihalaman awal, ini bertujuan agar blog anda tidak terlalu berat ketika di buka oleh pengunjung.

2. Gambar
Tentunya blog dengan disertai gambar disetiap posting terlihat cukup menarik, jadi jika anda menggukan gambar di poting artikel anda, usahakan untuk mengontrol ukuran gambar dengan program pengedit gambar seperti adobe photoshop. Selain itu kontrolah ukuran gambar lain semisal logo blog anda.

3. Jangan terlalu banyak menaruh java script / link pihak ketiga
Blogger menyarankan untuk menggunkan widged yang Build in (widged yang telah ada di blogspot anda). Yang terpenting jika anda menggunakan widged pihak ketiga, jangan terlalu banyak menaruh widged diblog anda, atau anda juga bisa menaruh widged dibagian paling bawah / footer.ini bertujuan ketika blog anda di buka, maka page atas akan load terlebih dahulu sehingga artikel andapun dapat cepat terlihat selagi menyelesaikan loading bagian bawah.

Jika anda menaruh iklan di blog anda, usahakan menaruh iklan teks , karena iklan teks tidak terlalu mempengaruhi loading page.

4. Video
Sebisa mungkin hindari adanya video diblogspot, karena berdasarkan pengalaman saya, video di blogspot dapat menyebabkan lambatnya loading page blog , jika anda masih tetap ingin menaruh video, maka taruhlah video di widged bawah / footer.

5. Nah yang terakhir jika memang tetap lambat ganti koneksi internet anda dan rekomendasikan pula pada pengunjung anda untuk mengganti koneksi yang lebih cepat dan yang lebih baik, saya yakin dengan ini maka akses blog anda akan sangat cepat, he he he......?

Nomor lima abaika saja, karena itu hanya sebuah saran dari saya he he he..?. Silahkan coba tips diatas, semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan atau mempercepat loading page blog berplatform blogspot anda. Dan sudilah kiranya untuk sharing jika anda mempunyai trik ataupun tips lain, silahkan di share pada saya dan temen-temen blogger lewat form komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar