Sabtu, 01 Mei 2010

5 cara saya mengatasi Kejenuhan dalam Ngeblog

Aktifitas blogging sebenarnya pada dasarnya sama dengan aktifitas lainnya, dimana suatu ketika kita akan menemukan atau merasakan kejenuhan dalam aktifitas ini, memang adakalanya kita sangat semangat dalam ngeblog dan dikala lain kita bosan dengan aktifitas ini, kebosanan ini dapat terjadi karena banyak hal, misalnya kita terlalu berlama-lama mengurus blog didepan komputer hingga akhirnya kita memperoleh titik dimana kita sudah tidak merasakan kesenangan dengan aktifitas ini (intinya sama dengan hukum lebih yang semakin berkurang ).
Tetapi tentunya jangan patah semangat dahulu ketika kita memperoleh kebosanan dalam aktifitas blogging, karena jika kita membiarkan hal ini dan mengacuhkan aktifitas blogging, ini akan sangat berpengaruh dengan kinerja kita dalam neglog, tentu tujuan anda untuk blogging akan semakin kacau, yang mulanya ingin menjadi profesianal blogger bisa-bisa mogok dipinggir jalan. dan Sebenarnya Tidak ubahnya dengan para blogger lain, sayapun kadang merasakan kejenuhan atau kebosanan dalam aktifitas blogging ini, untuk itulah kadang saya melakukan beberapa hal atau aktifitas dimana hal atau aktifitas ini akan dapat membantu menghilangkan kejenuhan dalam aktifitas blogging dan tentunya akan mengembalikan semangat saya dalam Ngeblog, beberapa cara yang saya lakukan dan mungkin jugadapat anda lakukan adalah berikut ini :

1.Membaca Buku
Karena saya sedikit banyak suka mengkonsumsi buku (membaca), jadi jika saya mulai agak bosan dengan aktifitas blogging atau lebih tepatnya ngurusin blog-blog saya, pasti hal pertama yang biasa saya lakukan adalah membaca buku. membaca buku dapat menghilangkan kejenuhan saya dalam mengurusi blog, selain itu dengan membaca kita akan memperleh banyak hal semisal ide menulis , pengetahuan dsb, jadi intinya dengan membaca tidak hanya dapat menghilangkan kejenuhan tetapi saya atau kita dapat memperoleh banyak hal darinya.

2.Jalan-jalan
Nah jalan-jalan juga dapat dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan dalam aktifitas blogging, kalau saya biasa jalan-jalan ke pantai, mungkin kalau anda bisa jalan-jalan ke mall (kan uangnya banyak hehehe..)

3.Diskusi
Kalau yang satu ini memang aktifitas yang saya sukai, tidak tahu kenapa ketika saya mulai kuliah,saya merasakan banyak hal yang sangat berbeda dari saya, dahulu ketika dibangku SMA, saya tidak pernah berani mengutarakan pendapat saya tetapi ketika saya masuk di bangku kuliah hal tersebut berbanding terbalik, intinya saya mulai menyukai diskusi, mengutarakan pendapat, dan tidak jarang menentang kebijakan pemerintah yang tidak populis (hehehhe). Tapi saya yakin ini merupakan sebuah proses pendewasaan dalam diri saya, harapan saya tentunya agar masyarakat kita dapat sejahtera dan tidak ada ketertindasan diantara mereka.
Nah kejenuhan dalam aktifitas blogging dapat saya hilangkan karena saya imbangi dengan melakukan dealektika dengan sahabat-sahabati di suatu organisasi. Selain itu dalam diskusi juga tidak jarang saya meneukan banyak ide yang dapat saya gunakan untuk materi menulis di blog.

4.Main kerumah cewek
Maklum bos, mahasiswa semester dua and masih muda, jadi main kerumah cewek adalah termasuk cara yang manjur dalam menghilangkan kejenuhan , mungkin kalau anda sudah menikan malah tinggal nonton TV atau liburan sama anak-anak anda tentunya akan lebih manjuur untuk menghilankan kejenuhan dalam aktifiats blogging.

5.Google, blogwalking, mampir di forum online
Biasanya kalau saya sudah bosan ngurusin blog, saya juga suka googling cari berita, blogwalking ketempat sahabat-sahabat blogger dan saya juga biasa ke kaskus.us dan detikforum untuk sekedar cari hiburan dan informasi. Intinya kalau dah capek ngurusih blog ya tinggalin dulu ja, kan blog kita tetep jalan $.

Nah diatas adalah 5 cara saya menghilangkan kejenuhan dalam aktifitas blogging,sebenarnya masih banyaksih cara untuk menghilangkan kejenuhan dalam aktifitas blogging, tetapi karena berhubung tangah dah capek ngetik ya udahi aja. Jadi intinya kita jangan hanya selalualu ngeblog tapi alangkah baiknya jika diselingi dengan aktifitas –aktifitas lainnya semisal melakukan aktifitas sosial, ataupun cari hiburan, Dsb. Nah bagaimana dengan anda?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar