Selasa, 13 April 2010

Tutorial Cara daftar adbride pay per clik selain adsense

Kemarin waktu ngobrol ma temen di kampus, ada yang nanyain pay per click selain adsense, temen saya bilang susah diterima adsense sekarang, jadi cari alternative lain selain adsense. Ya memang perkataan temen saya bener juga sih, memang sekarang adsense susah sekali karena TOS nya ribet banget. Nah ketika temen saya bertanya alternative lain selain adsense saya bilang saja agar dia mencoba adbride. Adbride sebenarnya cukup menarik untuk diikuti, adbride sebenarnya hampir sama dengan ppc lainnya, jadi kita tinggal memasukkan code di blog kita dan menunggu iklannya muncul.

Tapi memang apapun usaha di internet baik itu pay per clik atau pay per action dsb, tentu membutuhkan ketekunan dan usaha yang sungguh-sungguh, karena berdasarkan pengalaman saya 3 bulan ikut adbride , saya belum dapat apa-apa, kalau ga salah terakhir baru $ 4,51 (heheheh... jangan ditertawain bos, memang baru belajar ya gini.....). Kesimpulan saya jika anda bergelut di adbride gunakan blog berbahasa inggris yang mempunyai banyak pengunjung, karena hal inilah yang tidak ada di blog saya yang saya pasangin adbride, blog saya yang saya pasangin adbride sepi kayak kuburan ditinggal penjaganya.. hehehe...

Oya kembali lagi kebahasan awal bos. Kemarin temen saya juga minta tolong untuk di informasikan bagaimana cara mendaftar di adbride, dan saat itu juga dengan sedikit pengetahuan saya , saya informasikan saja bagaimana mendaftar di adbride. Nah karena kemarin saya mencoba menginformasikan ke temen saya , kemudian terfikirkan dalam benak saya untuk memposting bagaimana cara daftar adbride di blog ini, siapa tahu ada pengunjung blog ini yang terbantu dengan sedikit informasi cara daftar adbride ini. Okelah langsung saja untuk cara daftarnya silahkan ikuti sedikit uaraian di bawah ini :

1 Tentunya langkah pertama masuk ke adbride, klik saja di sini atau anda juga bisa klik baner ini
.
2 Setelah anda klik , anda akan di bawa ke web adbride, dan kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini :
Nah karena disini kita akan menjual iklan atau menjadi publiser maka klik pada learn more di bagian sell ads.

3 Kemudian setelah langkah diatas anda lakukan, anda akan di bawa ke area new publiser seperti pada gambar di bawah ini :


Kemudian langsung saja klik START NOW

4 Setelah itu anda langsung di bawa ke area form pendaftaran (maaf bos ga da screenshotnya), silahkan saja isi semua form yang disediakan kecuali TAX ID (karena kita tidak bayar pajak jadi ga usah di isi). Jika masih bingung dibawah ini adalah keterangan dari form tersebut.

Username : isi dengan nickname atau nama untuk username anda yang mudah diingat.
Password : isi dengan password anda..
Confirm Password : ulangi pengisian password.
First Name : isi dengan nama depan anda.
Last Name : isi dengan nama akhiran anda.
Email : isi alamat email anda.
Phone : isi nomor telepon anda.
Address : isi alamat lengkap anda. yang nantinya dipakai untuk pengiriman cek.
City : isi kota anda.
State/Province : isi dengan Propinsi anda.
Zip/Postal Code : isi dengan nomor KodePos anda.
Country : isi dengan negara: Indonesia.
Minimum Check. : isi dengan nilai USD 100 atau lebih saja, karena nanti cek akan dikirim kerumah dan di caikan di bank, jadi jika terlalu sedikit maka akan kepotong oleh biaya bank yang cukup besar, sehingga uang yang kita peroleh tentunya tidak sebandingdengan biaya bank.
Make Check Payable : isi dengan nama lengkap anda sesuai KTP anda. harus sesuai KTP Anda karena nantinya nama tujuan Check harus sesuai dengan nama di KTP Anda untuk mencairkannya.
Tax ID : isi dengan N/A saja
Type the text in the image below : baca tulisan besar di bawahnya dan isikan kolom ini dengan isian yang sama dengan tulisan besar tsb..

5 Setelah semua form anda isi, langkah terakhir klik tulisan “I’m ready to create my ad zone!“
6 Sekarang anda akan memperoleh email dari adbride, dan anda sudah di terima sebagai publiser, selanjutnya tinggal login ke adbride dan pasang iklannya..

Gimana , mudah bukan cara daftarnya silahkan daftar adbride dan coba anda tekuni , siapa tahu anda lebih beruntung dari pada saya... oya untuk cara pasang iklannya silahkan pelajari sendiri, saya yakin anda pasti bisa... atau kalau ada yang perlu ditanyakan , silahkan di form komentar, dengan keterbatasan saya, saya akan berusaha menjawabnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar