Sabtu, 13 Maret 2010

Menaruh iklan ppc di bawah judul posting atau judul artikel di blogspot

Menaruh iklan di bawah judul posting disebut-sebut sebagai cara untuk menaikkan clik pada iklan ppc, tempat ini cukup stategis melihat judul adalah hal pertama yang dilihat pengunjung blog, sehingga pengunjungpun juga akan melihat iklan ppc yang ada dibawahnya, tentunya dengan semakin banyaknya pengunjung yang melihat iklan tersebut, akan semakin banyak pula peluang clik yang dapat dihasilkan.

Untuk menaruh iklan ppc di bawah posting, terlebih dahulu anda harus telah mempunyai code iklan, baik itu iklan ppc local seperti kumpul blogger, adsense camp ataupun iklan ppc luar semisal adsense dan adbride. Biasanya jika anda meletakkan iklan di sidebar blog, anda langsung bisa menaruh code iklan di sidebar (tepatnya dengan widget HTML), tetapi jika anda ingin menaruh iklan di bawah posting, terlebih dahulu code iklan milik anda harus di Encode atau biasa disebut Parse, untuk melakukan parse anda dapat masuk ke situs http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php, silahkan masuk ke situs tersebut dan parse code iklan anda, kegunaan parse code iklan pada dasarnya sama ketika kita ingin memasukkan code html diposting.

Oya setelah iklan terparse langkah selanjutnya untuk menaruh iklan dibawah judul artikel adalah :
1. login ke blogger.com
2. kemudian pilih tata letak
3. kemudian pilih edit html
4. lalu Centang expand widget (sebelum melakukan editng silahkan download dulu template anda, sehingga jika ada kesalahan anda tinggal upload kembali template yang yang telah anda download tadi)
5. Untuk memasukkan iklan di bawah judul posting atau judul artikel , silahkan anda cari code ini <div class='post-header-line-1'> (anda dapat menekan ctrl+f untuk membantu pencarian code tersebut) setelah menemukan code tersebuti copy code iklan ppc yang telah terparse di bawah code tadi..
6. langkah terakhir simpan template, dan sekarang iklan ppc telah ada di bawah judul artikel blogspot anda.

Gimana mudah bukan cara meletakkan iklan di bawah judul posting, sebenarnya selain dapat di taruh di bawah judul, iklan ppcpun dapat ditaruh di tempat yang lainnya, semisal di akhir artikel dsb . jka anda ingin menaruh di bawah artikel atau pada akhir posting silahkan anda cari code <div class="post-body" id="&quot;post-&quot; + data:post.id"> lalu copykan code iklan yang telah terparse di bawah code tersebut.

Silahkan taruh posisi iklan ppc sesuai keinginnal anda , yang tentunya dirasa mempunyai pengaruh yang cukup besar untuk diklik, sebagai catatan andapun dapat mencoba meletakkan iklan di tempat yang lain, dengan catatan download dahulu template anda, sehingga jika ada kesalahan yang anda lakukan maka anda tinggal meng upload kembali template yang telah anda download. Atau anda mempunyai saran untuk meletakkan iklan ditempat yang lebih starategis, silahkan di informasikan di form komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar