Senin, 22 Maret 2010

Cara membuat Banner atau logo dengan layanan online


Membuat banner kadang harus kita lakukan guna ditempatkan di blog kita agar blog terlihat lebih menarik, dan jika kita membuat banner atau logo, kita biasanya menggunkan software editor gambar semisal photoshop, corel dsb. Tentunya jika kita menggunkan software editor tersebut, maka mau tidak mau kita harus sedikit memahami software editor tersebut, tetapi jika anda malas untuk mengunakan atau mempelajari software editor tersebut, maka anda dapat menggunakan layanan online untuk membuat banner atau logo dengan mudah.

Sebenarnya di internet banyak sekali web yang mengediakan tool untuk membuat banner, dan kesempatan kali ini saya akan menginformasikan salah satu web yang menyediakan layanan untuk membuat banner yaitu cooltext.com. cooltext.com menyediakan tool yang dapat kita gunakan untuk membuat banner ataupun logo dengan cepat dan mudah, tentunya tanpa harus menguasai program editor gambar semisal photoshop.

untuk cara membuat banner menggunakan cooltext silahkan simak langkah-langkah dibawah ini:

1. pertama langsung saja ke situs http://cooltext.com/
2. silahkan registrasi jika ingin membuat akun disana. Dengan memiilih menu login, create an account (tidak melakukan registrasi juga tidak apa-apa)
3. kemudian klik menu LOGO (bagian navigasi atas).
4. pada menu CHOOSE A LOGO DESIGN pilih dan klik gambar yg sesuai selera anda.
5. dan pada menu LOGO TEXT tulis title blog (judul blog) anda misal: “IPOETMEDIA” (tidak harus judul blog, sesuakan saja menurut kebutuhan anda)
6. selain memilih bentuk banner atau logo anda juga bisa menyesuaikan model Font dan warna background dengan memilih model yang telah disediakan.
7. langkah terakhir pilih menu RENDER LOGO.
8. sekarang banner atau logo anda telah selesai , tinggal download saja jika ingin mendownloadnya atau anda juga bisa langsung menggunakan HTML CODE dengan mengklik “Get HTML Code” . kemudian tinggal copy paste di blog.


Gimana mudah bukan cara buat banner online, silahakan coba jika ingin mengetahui bagaimanz layanan dari cooltext ini bekerja, logo diatas (ipoetmedia) adalah contoh dari hasil yang saya buat di cooltext.com yang saya gunakan di ipoetmedia.blogspot.com. dan semoga sedikit ulasan tentang cara membuat banner online dapat bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar