Jumat, 13 November 2009

MENGHILANGKAN TANGGAL POSTING DI BLOG

Memang banyak dari anda yang suka tanggal posting artikel anda tidak hilang atau masih berada di atas artikel anda di blog anda, karena mungkin menurut anda tanggal posting adalah suatu simbol bahwa artikel anda pernah anda posting pada tanggal tertentu. Tapi lain halnya dengan anda, banyak juga orang yang tidak suka kalau tanggal posting itu muncul dalam artikel mereka, mungkin alasannya sederhana diantaranya adalah artikel tidak terlihat begitu menarik karena ada yang mengganjal yaitu tanggal posting, mengganggu pembaca karena berada disekitar posting artikel dll. Tapi itu menurut mereka yang tidak suka lhoooo...

Kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana agar tanggal posting di blog hilang , yaa... tentunya saya khususkan untuk anda yang memang tidak suka dengan tanggal posting yang tampil di blog anda. Memang ada beberapa cara untuk menghilangkan tanggal posting artikel, disini saya akan memberikan 2 tips untuk anda.

Cara pertama adalah menambahkan Script visibility: hidden; pada kode h2.date-header yang diletakkan didalam Edit HTML di blog. Anda dapat mencari kode h2.date-header { lalu anda tinggal menambahkan kata visibility: hidden;
Contohnya seperti dibawah ini :
h2.date-header {
margin:.5em 0 0;
padding:0;
font-size:75%;
color:#777;
}

jika sudah ketemu tambahkan code Css visibility:hidden; kedalam Css diatas sehingga menjadi seperti

h2.date-header {
margin:.5em 0 0;
padding:0;
font-size:75%;
color:#777;
visibility:hidden;
}


Tapi kebanyakan template Blog tidak mempunyai kode CCS yang sama jadi banyak yang kesulitan dalam menerapkan hal tersebut . Anda dapat mencoba cara diatas , jika tidak berhasil anda coba cara yang berikutnya (Jika anda ingin mengedit HTML kode diblog, saya sarankan anda mendownload dulu template blog anda, karena jika nanti ada kesalahan, anda tinggal meng upload template yang tadi telah anda download)

Cara Kedua mungkin dapat membantu anda jika cara di atas tidak berhasil, Cara kedua ini terlihat lebih simple, tapi sebenarnya sama saja yang membedakan hanyalah sintak yang digunakan dan fungsinya juga sama yaitu menghilangkan tanggal posting . langsung saja :
1. Anda masuk ke account blog anda.
2. Masuk ke Menu Layout/Tata Letak lalu Edit HTML.
3. Jangan lupa beri tanda centang pada Expand Template Widget.
4. Cari kode


lalu hapus.
5. Atau bisa disembunyikan dengan menambahkan kode
sehingga akan tampak seperti ini :


6. jangan lupa Save Template dan lihat blog
Catatan : Jika anda menggunakan cara no 1, cara masuk ke edit Html sama dengan cara no 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar