Jumat, 02 Juli 2010

Cara Cepat Kirim URL Blog Menggunakan Layanan Submit Express

Mengirimkan URL blog ke berbagai mesin pencari merupakan cara yang cukup efektif untuk mendatangkan pengunjung ke blog, tetapi tentunya jika kita melakukan submit URL blog satu persatu ke berbagai mesin pencari, ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan membosankan, untuk itu kesempatan kali ini saya akan menginformasikan layanan yang dapat kita gunakan untuk melakukan submit URL blog kita ke banyak atau berbagai mesin pencari secara bersamaan dan pada waktu yang sama pula. Layanan tersebut adalah free submition tool yang terdapat di submitexpress.com.


Langsung saja disini saya akan sedikit memberikan gambaran bagaimana kita dapat menggunkan layanan yang terdapat pada website submitexpress.com untuk membantu kita mengirim URL blog kita ke berbagai mesin pencarai secara bersamaan dan dalam waktu yang sama. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana menggunkan layanan ini , silahkan simak sedikit ulasannya di bawah ini.

Langkah Pertama :

Silahkan anda kunjungi www.submitexpress.com anda bisa klik link yang bertuliskan alamat tersebut atau bisa juga mengetiknya dibrowser kesayangan anda, setelah anda klik anda akan masuk ke halaman situs tersebut.




Silahkan anda menuju free tools pada menu navigasi, kemudian pilih free submition tools dan yang perlu anda garis bawahi atau ingat adalah beberapa fasilitas yang berada dalam free webmaster tool tersebut. Disana ada sepuluh tool yang dapat anda manfaatkan secara gratis. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dan sedikir describsinya di bawah ini :



1. Free Submission
Tool ini mempunyai fungsi untuk mengajukan alamat/URL blog anda ke 40 search engine. Dan kita akan menggunakan tool ini untuk mensubmit URL blog kita.
2. Meta Tags Analizer
Fungsi dari tool ini adalah untuk mengecek keyword yang ada di blog kamu, waktu loading dan bagaimana meningkatkan rangking.
3. Link Popularity Ceck
Berfungsi untuk melihat berapa jumlah website/blog yang terhubung kepada blog kamu melalui link langsung.
4. Keyword Suggestion Tool
Ini dapat anda gunakan untuk mengetahui keyword apa yang dapat anda tambahkan pada blog kamu.
5. Keyword Trtaffic Estimator
Tool ini digunakan untuk mengetahui traffic dari keyword yang telah kamu daftarkan.
6. SEO Distionary
Digunakan untuk mengetahui definisi dari istilah yang biasa digunakan dalam SEO.
7. Meta Tags Generator
Sesuai namanya tool ini digunakan untuk membuat keyword.
8. PageRank Cecker
Digunakan untuk mengetahui pagerank web/blog kamu.
9. Page Snooper
Digunakan untuk mengetahui HTML blog kamu.
10. BrokerLink Cecker
Tool ini digunakan untuk mengetahui link yang salah.


Langkah Kedua :

Karena tujuan awal kita adalah mengirinkan alamat blog ke mesin pencari (search engine), maka kita akan menggunakan tool yang pertama atau Free Submission. Langsung saja masukkan alamat blog kamu dalam tool free submission, seperti pada gambar dibawah ini.


Masukkan alamar/URL blog anda pada tool free submission. Setelah anda masukkan alamat blog anda, kemudian anda klik continue.Dalam halaman ini terlihat bahwa alamat blog kita akan terkirim ke 20 lebih search engine terbaik didunia. Terlihat dari content pertama.



Langkah ketiga dan terakhir :

Isikan URL blog anda dan alamat email anda, yang penting isi semua form yang disediakan.




Kemudian anda tinggal pilih layanan gratis yang telah disediakan dan isikan informasi yang lain secara lengkap.
Lalu klik SUBMIT
Jika berhasil akan ada halaman terimakasih dan beberapa keterangan yang mengatakan anda telah sukses mensubmit URL blog anda ke duapuluh lebih search enggine.

Dan selamat anda telah berhasil mengajukan URL blog anda ke 20 lebih search engine.

Jika anda sudah berhasih mensubmit URL blog anda, anda juga dapat mencoba tool-tool lainnya yang dapat bermanfaat bagi blog anda dimata mesin pencari.


2 komentar:

  1. Trims, infonya sangat membantu

    BalasHapus
  2. terima kasih infonya, menjadi lebih faham fungsinya
    http://alquranperayat.blogspot.co.id/

    BalasHapus