Senin, 05 April 2010

Alhamdulillah.... Blog ini memperoleh hadiah pagerank 2 dari google

Google pagerank adalah salah satu barometer yang sering digunakan untuk mengukur kredibilitas suatu blog (walau menurut saya tidak sepenuhnya benar), yang artinya jika blog mempunyai pagerank tinggi, maka blog tersebut lebih dianggap penting oleh google, karena itulah banyak para bloger yang menginginkan pagerank blognya tinggi. Selain itu, pagerank suatu blog juga dapat digunakan untuk mengikuti program monetisasi blog tertentu, katakanlah text link ad, blogker link ini hanya akan menerima publiser yang blognya minimal berpagrank 2, jadi pagerank memang sangat penting bagi anda yang memang ingin mencari dolar dari program jualan link ataupun paid review.


Yang menarik dari bahasan ini adalah beberapa hari yang lalu google telah melakukan update pagerank (munkin kisaran 1 – 3 april), dimana dalam setiap mereka (google) mengupdate pagerank , maka akan ada blog yang pageranknya naik , tetap, dan ada pula blog yang pageranknya turun. Dan Alhamdulillah, setelah google melakukan update pagerank beberapa hari lalu (1 – 3 april), ternyata blog kesayangan saya ini diberi hadiah pagerank 2 oleh google, setidaknya ini merupakan sesuatu yang membuat saya sangat senang dan dapat pula menambah motivasi dan semangat untuk ngeblog. Karena sebelumnya saya hanya berharap jika ada update pagerank, yang saya inginkan blog ini naik dari pagerank 0 ke pagerank 1, alhasil ternyata google lebih berbaik hati kepada saya , dan langsung memberikan blog ini pagerank 2.

Tetapi yang sangat mengesankan saya adalah update pagerank yang dilakukan google bertepatan dengan PKD (pelatihan Kader Dasar) yang saya ikuti yaitu tanggal 1 – 4 Aplril. Dimana 4 hari saya harus merelakan beberapa blog saya terbengkalai termasuk blog ini, guna menyelesaikan Pendidikan formal PKD tersebut (sebenarnya saya awalnya tidak ingin ikut PKD, ingin mengurus blog saja). Dan Ternyata seselesainya PKD (Panduan Kader Dasar), saya tidak hanya memperoleh tambahan ilmu semisal Analisis Wacana Kritis, melainkan juga diberikannya hadiah oleh google berupa Pagerank 2 untuk blog ini kepada saya, jadi semoga saja selain dapat selalu exis pada aktifitas blogging, juga dapat exis pula pada organisasi, sehingga tujuan awal saya menjadi kader yang berguna dapat terealisasi.

Kendati blog ini naik dari pagerank 0 ke pagerank 2, tetapi blog saya yang lain tidak banyak mengalami perubahan saat adanya update pagerank ini, saya contohkan blog ipoet media milik saya, blog ini hanya berubah dari unavailabe menjadi pagerank 0 (saya rasa belum naiknya pagerank blog ini, karena blog ini memang blog yang masih baru), tapi tak apalah semoga saja untuk update pagerank berikutnya blog ini (ipoet media) diberikan hadiah istimewa oleh google. Oya bagaimana dengan blog anda setelah adanya update pagerank ini ?


Tamabahan bagi anda, jika anda ingin mengetahui pagerank blog anda, anda dapat menggunakan prchecker.info ataupun web sejenis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar